Selasa, 10 April 2012

Indonesia Security Conference ( IdSecConf ) 2012 - Makassar


Cyber4rt | Indonesia IT Security Conference 2012 atau yang lebih dikenal IDSECCONF2012 adalah kegiatan tahunan yang terselenggara atas kerjasama Komite IDSECCONF bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, serta berbagai pihak terkait yang bertujuan untuk memberikan pencerahan ke khalayak umum, pelajar, mahasiswa, maupun kalangan IT Security professional khususnya mengenai berbagai isu-isu keamanan teknologi informasi terbaru.


Kegiatan tahunan ini telah diselengarakan sejak tahun 2008 bertempat di Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan UPN Veteran Yogyakarta, kemudian dilanjutkan pada 2009 di Daerah Khusus Ibukota Jakarta bekerjasama dengan Universitas Al-Azhar Indonesia, tahun 2010 di laksanakan di STIKOM Bali, dan 2011 di laksanakan di STMIK Palcomtech Palembang. Untuk kegiatan tahun 2012 akan dilaksanakan di Makassar pada pertengahan Juni 2012.


Komite

Komite idsecconf adalah terdiri dari individu-individu independen yang telah terlibat di berbagai komunitas dan semua hal yang berhubungan dengan IT khususnya bidang keamanan (meskipun tidak menutup kemungkinan di luarnya), berdedikasi sangat amat tinggi dengan sedikit waktu yang dimiliki untuk membuat agar acara ini dapat terlaksana setiap tahunnya.

Komite idsecconf tidak menerima bayaran, tip ataupun mendapatkan tunjangan khusus, berafiliasi dengan biro iklan, apalagi sampai terikat kontrak dengan rumah produksi untuk membintangi sinetron. Jumlah anggota serta nama individu yang terlibat tidak tetap dan tidak mengikat, semua keputusan adalah mutlak dan diputuskan oleh komite itu sendiri.

Adapun berikut adalah daftar individu yang saat ini aktif menjadi komite adalah (berdasar nama panggilan) :

amory
az001
Cyb3rh3b
CyberTank
Hero
K-159
Kosha
negative
onno
Ph03n1X
sakitjiwa
s`to
the_hydra
theday
y3dips

*Urut Berdasar Abjad dan bukan kegantengan :p

Call For Paper

:: idsecconf 2012 Makassar -- Call of paper ::

Komite IDSECCONF 2012 Makassar memberi kesempatan pada rekan-rekan penggiat keamanan komputer di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi lewat penyerahan paper. Topik utama yang kami cari adalah yang berkaitan dengan:

"Teknik Keamanan dan penerapannya pada Teknologi Mobile"

Secara explisit, ini mencakup (namun tidak terbatas) Teknik Hacking (attack, defence) pada:
- Perangkat Mobile (smartphones, GPS device, dll)
- Infrastruktrur dan perangkat Jaringan (Wireless, 3G, 4G)
- Sistem Operasi dan Aplikasi Perangkat Mobile
- Mobile Hardware
- Mobile Programming
- Metode audit keamanan

Kami memprioritaskan slot pembicara bagi partisipan dengan tema paper sebagaimana dimaksud diatas. Namun demikian, kami juga tetap membuka kesempatan pada topik-topik lain semisal:
- Web hacking
- Wireless hacking
- Metode Penetration testing
- Network hacking
- Forensic dan Anti Forensic
- Kriptografi
- Fuzzing
- Exploit development
- System hardening
- Lock Picking
- Open Hardware Implementation

Jika anda memiliki judul paper diluar cakupan topik diatas, kami masih terbuka untuk mempertimbangkannya selama masih berkaitan dengan security. Paper disarankan dibuat dengan program Open Office Writer dengan ukuran halaman "Letter". Gambar bisa langsung disisipkan ke dalam dokumen atau dibuat terpisah. Tulisan dibuat tanpa dipilah-pilah menjadi 2 kolom atau lebih (layaknya format koran atau majalah)

Format gambar adalah .PNG dengan ukuran dimensi maksimal (lebar x tinggi ) 640 x 480 pixel dengan resolusi 72 pixel per inch. Jika nama file dipisahkan, mohon nama file dirujuk dari naskah. Setiap gambar harap disertai keterangan secukupnya. Dokumen harap dikonversi menjadi PDF dengan tingkat resolusi paling maksimal. Ini dilakukan agar kami mudah mereview di platform apapun.

Pengiriman naskah ditujukan ke e-mail address: submit[eT]idsecconf.org paling lambat 7 Mei 2012. Pengumuman paper yang lolos untuk presentasi on stage akan diumumkan tanggal 21 Mei 2012.

Keputusan penerimaan atau penolakan paper adalah sepenuhnya wewenang komite idsecconf 2012 dan tidak bisa diganggu gugat. Bagi yang papernya diterima, akan menerima pemberitahuan tertulis lewat e-mail untuk persiapan presentasi on-stage pada acara idsecconf 2012.

Biaya akomodasi akan ditanggung pihak idsecconf 2012 (biaya perjalanan dan penginapan serta konsumsi).

Kami tunggu partisipasi anda semuanya!

Contact Us

Untuk Saran, Kritik, Sponsorship/Kerjasama, atau sekedar menyapa silahkan hubungi

email : info@idsecconf.org
twitter: @idsecconf

salam,

Courtesy Of Komite IdSecConf 2012 - Makassar
Judul: Indonesia Security Conference ( IdSecConf ) 2012 - Makassar
Rating: 100% based on 84843 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Sabo Tase™

Terima Kasih Anda sudah membaca artikel "Indonesia Security Conference ( IdSecConf ) 2012 - Makassar" yang di terbitkan pada hari Selasa, 10 April 2012 jam 16.30 dan diulas oleh Sabo Tase™. Anda berhak menyebarluaskan artikel Indonesia Security Conference ( IdSecConf ) 2012 - Makassar ini, tetapi mohon sertakan link sumber dari blog ini. Semoga saja dengan adanya artikel tentang Indonesia Security Conference ( IdSecConf ) 2012 - Makassar yang ada di Blog Bisnis Online JoMeluMelu ini bisa berguna bagi Anda khususnya Saya pribadi.

Label: ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar