Senin, 07 November 2011

Optimalkan Komputer Dengan CCleaner

Tanpa anda sadari ketika anda beraktivitas dengan komputer anda, itu akan meninggalkan sampah-sampah pada harddisk anda, yang lama kelamaan jika tidak di bersihkan maka akan memenuhi ruang harddisk anda dan akan memperlambat kinerja komputer anda.
sebelumnya saya pernah bahas juga sebuah software optimasi gratis( BacaDisini).
Kali ini juga merupakan freeware(gratis) tetapi lebih simpel, dan juga lebih ringan,
Optimalkan Komputer Dengan CCleaner CCleaner merupakan salah-satu software optimasi komputer yang dapat anda andalkan..
Antarmuka software ini sederhana dan sangat mudah di gunakan,
Fiktur yang di sediakan antara lain :

1. Cleaner.
Pada fiktur berfungsi untuk membersihakan file-file sampah yang terdapat pada software yang anda gunakan. Seperti log file, history, Cache pada browser.dll
2. Registry.
Ini berfungsi untuk membersihkan registry-registry yang sudah tidak terpakai lagi atau rusak pada OS windows, jika anda ragu untuk clean registry, pada fiktur ini CCleaner memberikan pilihan apakah registrynya mau di backup dulu atau tidak.
3. Tools.
Pada fiktur ini terdapat beberapa tool yang dapat anda gunakan..
=>Uninstall, untuk menguninstall program-program yang tidak anda inginkan lagi.
=>Starup, untuk mendisable program-program yang jalan saat starup OS, sebaiknya disable program yang tidak perlu, agar komputer anda berjalan lebih cepat.
=>System Restore, anda dapat mendelete Restore point pada tanggal tertentu sehingga dapat menghemat ruang harddisk anda. Restore point dibuat oleh windows anda, jika anda mengaktifkan fiktur restore point pada windows anda.
=>Drive Wiper, anda dapat menggunakan fiktur ini untuk mendelete data anda secara permanen, sehingga susah untuk di recovery lagi.

Software ini di kembangkan oleh Piriform, anda dapat langsung memprolehnya pada situs resminya, atau download dibawah ini..

OS : Windows 2000/XP/Vista/7
License : Freware
Download : CCleaner
Judul: Optimalkan Komputer Dengan CCleaner
Rating: 100% based on 84843 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Sabo Tase™

Terima Kasih Anda sudah membaca artikel "Optimalkan Komputer Dengan CCleaner" yang di terbitkan pada hari Senin, 07 November 2011 jam 15.29 dan diulas oleh Sabo Tase™. Anda berhak menyebarluaskan artikel Optimalkan Komputer Dengan CCleaner ini, tetapi mohon sertakan link sumber dari blog ini. Semoga saja dengan adanya artikel tentang Optimalkan Komputer Dengan CCleaner yang ada di Blog Bisnis Online JoMeluMelu ini bisa berguna bagi Anda khususnya Saya pribadi.

Label:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar