Sabtu, 14 April 2012

Fasilitas Wifi Di Pesawat Garuda

Cyber4rt | Tak lama lagi, penumpang pesawat maskapai Garuda Indonesia bisa ber-internet ria di atas kabin pesawat. Sebab, maskapai pelat merah ini akan menyediakan fasilitas akses Wireless Fidelity atau WiFi bagi penumpang yang ikut terbang.

Fasilitas Wifi Di Pesawat GarudaPujobroto, Vice President Corporate Communication PT Garuda Indonesia Tbk mengatakan, pemasangan instalasi akan dilakukan bertahap mulai tahun ini. PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (Garuda) harus mengucurkan dana yang cukup besar yaitu sekitar Rp 90 miliar untuk fasilitas WiFi yang merupakan kependekan dari Wireless Fidelity alias koneksi internet dalam pesawat Garuda. Tambahan fasilitas yang ditargetkan dipasang bertahap di seluruh pesawat ini akan segera direalisasikan. Targetnya, Oktober 2012 sudah ada pesawat milik Garuda Indonesia yang bisa menjalankan in flight connectivity ini.

“Akses internet nantinya bisa dinikmati semua penumpang, baik penumpang kelas bisnis maupun kelas ekonomi. Oktober kami pasang untuk rute domestik maupun luar negeri,” katanya saat dihubungi di Jakarta.

Dia pun memastikan, akses internet itu tidak akan mengganggu sistem navigasi pesawat, karena menggunakan teknologi terkini. Untuk menyediakan akses internet itu, Garuda Indonesia akan menggandeng PT Telkom.

Walaupun nanti ada koneksi WiFi, Pujobroto meyakinkan tidak ada kenaikan harga tiket penerbangan. Pasalnya, pemberian fasilitas WiFi menjadi salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk meningkatkan pelayanan.

Hingga saat ini, interior pesawat Boeing 737-800 Next Generation milik Garuda Indonesiat telah dilengkapi dengan TV LCD layar sentuh pada setiap kursi di kelas bisnis dan kelas ekonomi dengan audio dan video on demand (AVOD) entertainment systems yang menawarkan 25 feature film and 25 audio tracks. [Lili Sunardi/KONTAN]
Judul: Fasilitas Wifi Di Pesawat Garuda
Rating: 100% based on 84843 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Sabo Tase™

Terima Kasih Anda sudah membaca artikel "Fasilitas Wifi Di Pesawat Garuda" yang di terbitkan pada hari Sabtu, 14 April 2012 jam 13.04 dan diulas oleh Sabo Tase™. Anda berhak menyebarluaskan artikel Fasilitas Wifi Di Pesawat Garuda ini, tetapi mohon sertakan link sumber dari blog ini. Semoga saja dengan adanya artikel tentang Fasilitas Wifi Di Pesawat Garuda yang ada di Blog Bisnis Online JoMeluMelu ini bisa berguna bagi Anda khususnya Saya pribadi.

Label:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar