Rabu, 25 April 2012

Membuat Foto Menjadi Sketsa dengan FotoSketcher

Jika anda pernah melihat tampilan foto profil teman di facebook yang bergaya kartun, sketsa, atau lukisan pencil/bolpoin, mungkin terbetik di hati anda keinginan untuk meniru. Jika anda bertanya bagaimana membuat foto menjadi kartun atau foto menjadi lukisan sketsa dengan pencil/bolpoin, berikut saya akan coba tunjukkan caranya.

Anda tidak perlu menguasai program desain grafis yang mahal dan rumit seperti photoshop dan sejenisnya. Anda juga tidak perlu software grafis yang harganya mahal (kecuali anda pakai versi bajakan). Yang anda butuhkan hanya kemauan dan sebuah software gratis bernama FotoSketcher. Jika belum punya softwarenya, silakan download FotoSketcher.

Setelah anda mendownload software untuk mengubah foto menjadi sketsa/kartun ini, tentu saja anda harus menginstalnya dulu, kemudian jalankan. Hanya perlu beberapa klik mouse untuk membuat fota anda menjadi sketsa pensil atau lukisan cat air/cat minyak, atau kartun. Silakan berkarya.

Jika masih juga bingung, simak artikel berikut. Kami akan mencoba memberikan contoh bagaimana menggunakan program fotosketcher ini, step by step dan disertai gambar. Semoga membantu.

1. Buka program FotoSketcher, jika belum punya silakan download fotosketcher. akan muncul tampilan seperti berikut:



2. Buka gambar yang akan dibuat sketsa/kartun, pilih File > Open a picture



3. Pilih style yang anda mau, apakah foto menjadi sketsa pencil, bolpoin, cat air, cat minyak, atau kartun, dari menu dropdown yang tersedia.



4. Aturlah sedemikian rupa sehingga cocok dengan keinginan anda, tentu anda dapat bereksperimen sendiri. anda juga dapat menambahkan frame atau tulisan.



5. Untuk menambahkan tulisan, centang "add text" dan klik tombol di sebelahnya untuk mengatur tulisan yang akan ditampilkan.



6. Untuk menambahkan frame, centang "add frame" dan klik tombol di sebelahnya untuk mengatur frame dari pilihan yang tersedia.



7. Jika pengaturan sudah sesuai dengan keinginan, klik tombol "Draw" untuk mengeksekusi.



8. Inilah hasil akhirnya.



Semoga bermanfaat.
Judul: Membuat Foto Menjadi Sketsa dengan FotoSketcher
Rating: 100% based on 84843 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Sabo Tase™

Terima Kasih Anda sudah membaca artikel "Membuat Foto Menjadi Sketsa dengan FotoSketcher" yang di terbitkan pada hari Rabu, 25 April 2012 jam 21.53 dan diulas oleh Sabo Tase™. Anda berhak menyebarluaskan artikel Membuat Foto Menjadi Sketsa dengan FotoSketcher ini, tetapi mohon sertakan link sumber dari blog ini. Semoga saja dengan adanya artikel tentang Membuat Foto Menjadi Sketsa dengan FotoSketcher yang ada di Blog Bisnis Online JoMeluMelu ini bisa berguna bagi Anda khususnya Saya pribadi.

Label: ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar