Senin, 09 April 2012

Tanda - Tanda Kecanduan Facebook

Cyber4rt | Facebook bikin orang kecanduan. Riset membuktikan, begitu banyak pengguna yang buru-buru ingin login ke Facebook begitu mulai menyalakan komputer.

Perilaku ini disimpulkan sebagai gejala ketergantungan (adiksi). Imbasnya, bisa bikin sang pengguna menderita dan tak bahagia dengan kehidupan nyatanya.

Penelitian yang dilakukan Universitas Gothenburg ini mengambil polling 1000 orang yang berusia 18 tahun hingga 73 tahun di Swedia.

Tanda-tanda Kecanduan Facebook


Hasilnya, 85% dari pengguna mengaku mengakses Facebook tiap hari, dan separuhnya mengaku langsung start Facebook-an begitu mereka membuka web browsernya.

Setengah dari responden mengaku khawatir mereka 'tak jadi bagian penting' di Facebook jika mereka tidak login, dan 25% merasa resah jika tidak login secara reguler.

Pengguna Facebook lebih banyak dari kaum wanita. Dilaporkan, pengguna aktif jejaring sosial itu juga lebih banyak datang dari kalangan berpendidikan rendah serta berpenghasilan kecil.

Di sisi lain, masih dari hasil riset itu, Facebook tak sepenuhnya dinilai negatif karena bisa jadi ajang untuk pencitraan positif dan menjalin relasi bersama teman dan keluarga.

"Pengguna tak menulis tentang segalanya di Facebook. Mayoritas konten yang di-sharing masih berkaitan dengan event besar, event positif, dan ketika sedang merasa baik-baik saja. Cuma 38% yang menuliskan emosi negatifnya," kata Leif Denti, salah satu peneliti.

[Achmad Rouzni Noor II]
Judul: Tanda - Tanda Kecanduan Facebook
Rating: 100% based on 84843 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Sabo Tase™

Terima Kasih Anda sudah membaca artikel "Tanda - Tanda Kecanduan Facebook" yang di terbitkan pada hari Senin, 09 April 2012 jam 10.59 dan diulas oleh Sabo Tase™. Anda berhak menyebarluaskan artikel Tanda - Tanda Kecanduan Facebook ini, tetapi mohon sertakan link sumber dari blog ini. Semoga saja dengan adanya artikel tentang Tanda - Tanda Kecanduan Facebook yang ada di Blog Bisnis Online JoMeluMelu ini bisa berguna bagi Anda khususnya Saya pribadi.

Label:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar